Pusat Perbelanjaan

1. The Park Sawangan

Lokasi mall ini berada di perbatasan antara kota Depok dengan Tangsel, berada di jalur provinsi Bogor ke Jakarta tepatnya di Jl. Raya Parung – Ciputat No.1, RT.6/RW.004, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16555, Dalam beberapa tahun ini mal-mal yang ada di Depok mengalami perkembangan yang cukup baik, terutama dari segi tenancy. Seperti kehadiran UNIQLO di Margo City dan H&M di Cinere Bellevue. Tidak lupa juga ada Pesona Square yang hadir pada tahun 2018 lalu. Setelah pembukaannya sempat tertunda, akhirnya pada tanggal 3 Juli 2020 The Park Sawangan melakukan soft opening dengan sebagian tenant mal sudah dibuka.

Eksterior gedung seluas 52.000m² ini cenderung biasa saja dan polos pada siang hari, tidak jauh berbeda dengan The Park Solo. Tapi pada malam hari ada lampu hias yang menyala dan membuat eksterior mal ini terlihat lebih indah.

Interior mal ini juga tidak jauh berbeda dengan eksteriornya. Kebanyakan bagian interior mal ini cukup sederhana tanpa banyak elemen tambahan. Seperti bagian lantai yang berwarna putih gading/krem polos dan langit-langit yang polos tanpa banyak motif.
Pada beberapa bagian lainnya (seperti langit-langit dan pilar mal dan railing), digunakan juga elemen kayu yang membuat mal ini terlihat lebih bagus dan agak hangat. Saya sendiri cukup suka dan senang dengan penggunaan elemen kayu di mal ini.

2. ITC Depok

Lokasi gedung ITC memang sangat strategis. ITC ini berada di sebelah terminal Depok dan di belakangnya adalah stasiun Depok Baru. Jadi, gedung ini sering dilewati oleh para penumpang kedua moda tersebut. ITC Depok memang tidak mewah dan megah. Di dalamnya ratusan kios kecil berjejer. Ukurannya rata-rata 2×3 meter. Tapi diisi dengan dagangan yang padat.

Karena itulah, apa yang dijajakan di ITC Depok sangat bervariasi. Aneka jenis pakaian hingga aneka jenis makanan. Stok nya jauh lebih lengkap dari pusat perbelanjaan yang lain. Dan yang paling utama adalah harganya yang lebih murah. Harga harga pakaian di sini hanya beda tipis dengan pasar Tanah Abang. Kalau ke Tanah Abang butuh ongkos lebih banyak, malah lebih praktis membeli baju di sini.

 

 

 

3. Margo City

Berlokasi di jalan utama kawasan Margonda, yaitu Jl. Margonda Raya, Margo City tentunya merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang selalu menjadi pilihan utama bagi warga Depok dan sekitarnya. Diresmikan pada Maret 2006 lalu, mal yang berseberangan tepat dengan mal lain, yaitu Depok Town Square (Detos) ini berdiri di atas lahan seluas 9,2 hektar. Margo City menjadi mal lain selain Grand Indonesia Shopping Town, yang berada di bawah bendera PT Djarum.

Terdiri dari empat lantai, Margo City menyediakan banyak tenant di dalamnya, mulai dari berbagai macam tempat makan, tenant fashion dengan sederet brand ternama, toko buku (Gunung Agung), supermarket untuk belanja bulanan atau mingguan (Giant), hingga bioskop (XXI) untuk menonton film terbaru.

 

 

 

4. Ciplaz Depok

Sejak tutup pada 6 April 2020, Ramayana City Plaza (Ciplaz) Depok buka kembali 6 Mei 2020. Namun memang operasionalnya masih terbatas dimana menyesuaikan dengan protokol pembatasan sosial berskala besar (psbb) yang diberlakukan di Depok. Oleh karena itu Ramayana Ciplaz Depok mudahkan konsumen dengan menghadirkan layanan pesan antar, Mall yang berada di jalan Margonda ini merubah tampilan dan penamaan yang tadinya Plaza Ramayana Depok menjadi Ramayana City Plaza atau Ciplaz.

 

 

5. Mall Depok

Mall yang diresmikan tahun 1996 dengan nama Depok Mall ini kini telah bertransformasi dengan berganti nama dan mengusung konsep baru sehingga menjadi Dmall Depok. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas 45 ribu m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 1 lantai basement.

Didukung arena bermain anak dan fasilitas perbankan berupa ATM Center. Tenants yang mengisi Dmall Depok ini merupakan para tenants ternama dan terkenal seperti Dunkin Donuts, Domino’s Pizza, KFC, The Executive, McDonald, Baskin Robins, Electronic Solution, Global Teleshop, Dinopark, dan Inul Vizta.

Di lantai 4 juga terdapat bioskop CGV yang lebih dikenal dengan sebutan CGV Depok Mall. CGV, lengkapnya CGV Blitz Cinemas, merupakan jaringan bioskop terbesar kedua di Indonesia yang sebelumnya bernama BLitzMegaplex.

Sumber : https://www.rumah.com/areainsider/depok/article/mall-di-depok-paling-rekomendasi-untuk-dikunjungi-8447

 

 

 

6. Depok Town Square

Depok Town Square atau biasa disingkat menjadi Detos adalah salah satu pusat perbelanjaan di Depok yang mulai beroperasi sejak tahun 2005. Lokasinya tepat di Jalan Margonda Raya, persis di seberang Margo City. Dan di belakang Depok Town Square terdapat Stasiun KRL Pondok Cina.

Ada lebih dari 2.300 unit kios yang terdiri dari exterior shop, speciality shop, open shop, kafe/restoran dan food court. Adapun tenant-tenant di sini di antaranya seperti Matahari Departement Store, Pizza Hut, Bakmi GM, D’Cost, Timezone, Gramedia, Electronic City, hinnga Gold Gym.

Yang menarik, pusat perbelanjaan ini sering menyelenggarakan berbagai event yang disukai anak-anak muda. Dan untuk harga, mall ini relatif lebih murah dan terjangkau dibanding pusat perbelanjaan mewah yang ada di kawasan Margonda.

Sumber : https://www.rumah.com/areainsider/depok/article/mall-di-depok-paling-rekomendasi-untuk-dikunjungi-8447

 

 

 

7. Pesona Square

Direktur Utama PT MDA, Alwi Bagir Mulachela, mengatakan, konsep mal yang diambil yaitu young and family, karena akan menunjang kebutuhan masyarakat sekitar yang ingin mencari solusi kebutuhan belanja, tempat bisnis, sekaligus hiburan.

Adapun tenant yang dihadirkan seperti H&M, XXI Premiere, Rockstar Gym, Centro, Hypermart, Amazone Family Entertainment, Ace Hardware, dan Nature Republic menjadi beberapa kebanggaan P-Square, karena kehadiranya pertama kalinya di Depok. Tenant-tenant yang dapat dikatakan sebagai familiar ritel pun ada, seperti Starbuck, Solaria, Excelso, Naughty, Steak21,Ta’wan,Toys Kingdom, dan The Executive.

Sumber : https://mediaindonesia.com/read/detail/187427-mal-pesona-square-hadirkan-konsep-baru-di-depok

 

 

 

8. Transmart Depok

Transmart Depok adalah satu pusat perbelanjaan terintegrasi yang menggabungkan hypermarket, entertainment melalui Kid City, serta food and fashion dalam satu kawasan khusus. Konsep berbelanja ini merupakan ciri khas Transmart Depok sehingga menjanjikan pengalaman berbelanja baru bagi warga Depok. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok ini hadir sebagai destinasi belanja keluarga yang nyaman dengan pilihan barang yang berkualitas.

Mulai dari kebutuhan elektronik yang bisa didapatkan di ElectronicPro, juga kebutuhan gadget, laptop, printer dan aksesorinya di TransHello. Untuk memenuhi kebutuhan akan olahan roti, kue dan pastry yang lezat dan enak juga ada Breadshop.

Sumber : https://www.rumah.com/areainsider/depok/article/mall-di-depok-paling-rekomendasi-untuk-dikunjungi-8447

 

 

 

9. Cinere Mall

Sesuai namanya, Mall Cinere terletak di kawasan Cinere, Depok, dan berada di seberang Ruko Cinere. Pusat perbelanjaan yang memiliki luas lahan sekitar 24.000 meter persegi ini dibangun pada tahun 1991 dan dibuka secara resmi untuk publik pada tahun 1994. Mall Cinere terdiri dari tiga lantai yang dihuni oleh sejumlah tenant besar, di antaranya adalah Bioskop 21 di area lantai atas dan juga tempat karaoke Inul Vista.

Ada pula Giant Hypermarket dan Superindo, sehingga Anda bisa membeli kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan harian, mulai dari bahan-bahan dapur, hingga camilan. Bagi penyuka buku, Anda bisa berburu buku terbaru di Toko Buku Gramedia, sementara yang memerlukan vitamin bisa menyambangi Century Healthcare yang juga menjual obat-obatan dan kebutuhan pribadi. Untuk urusan fashion, mal ini punya tenant menarik, yang salah satunya adalah Pojok Busana. Banyak pilihan kuliner yang bisa Anda coba, misalnya Gokana Ramen, D’Cost Seafood, dan Solaria.

 

 

 

10. Cinere Bellevue

Pusat perbelanjaan dan kuliner pertama di kawasan Centro Cinere. Dibangun dengan total luas bangunan 34.540 m2, Cinere Bellevue Mall terdiri dari lima lantai pusat perbelanjaan ritel, 172 kios, dan tiga lantai parkir basemen.

Cinere Bellevue Mall terintegrasi dengan apartemen Cinere Bellevue Suites dan ditargetkan menjadi pusat aktivitas bagi masyarakat urban yang mengutamakan efisiensi dan gaya hidup modern. Area atrium megah di Cinere Bellevue Mall didesain khusus untuk sirkulasi dan pencahayaan optimal dalam ruangan demi kenyamanan seluruh pengunjungnya.

 

 

 

 

11. Cimanggis Square

Cimanggis Square adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Cimanggis, Depok. Mal ini hadir sebagai pilihan utama warga Depok, khususnya Cimanggis, untuk berbelanja sekaligus mencari hiburan di waktu senggang. Membawa konsep arsitektur modern, Cimanggis Square juga tampil sebagai mal dengan bangunan yang minimalis. Namun, dengan sentuhan warna-warna cerah pada sudut-sudutnya, mal ini tetap menarik perhatian warga. Apalagi, lokasinya sangat strategis dan berada di sisi jalan yang cukup ramai dilalui kendaraan.

Terdapat puluhan tenant di mal yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk. ini dan tersebar di dua lantainya. Dua di antaranya yang paling besar adalah Hypermart dan Matahari Departement Store. Area Hypermart sendiri luasnya sekitar 4.600 meter persegi dan menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari yang sangat lengkap. Kehadiran Hypermart di mal ini tentu saja disambut dengan sangat antusias oleh warga Cimanggis.

Tenant lain adalah kuliner dengan pilihan makanan yang sangat beragam. Beberapa tenant yang terkenal, antara lain Solaria, A&W, Es Teler 77, dan Roti Boy. Pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas lain di mal ini, seperti ruang ibadah dan mother’s room.

Sumber : https://www.rumah.com/detil-properti/cimanggis-square-12452

 

 

 

12. Trans Studio Mall Cibubur

Jakarta, CNN Indonesia — Cibubur kini memiliki mal terbesar kedua di Asia Tenggara. Diresmikan hari ini, Jumat (5/4), Trans Studio Mall (TSM) Cibubur mempersilakan pengunjung untuk bertandang.

TSM Cibubur terintegrasi dengan taman bermain Trans Studio Theme Park, hotel berbintang empat, dan apartemen.

Berdiri di atas lahan seluas 120 meter persegi, TSM Cibubur diisi oleh 240 tenant yang menawarkan beragam keperluan dan aktivitas. Pengunjung dapat melakukan banyak aktivitas di mal ini.

Sebagai pusat perbelanjaan, TSM Cibubur menawarkan wisata belanja terlengkap di Indonesia. Beragam label fesyen pria dan wanita dari dalam dan luar negeri dapat ditemukan di sini. Pengunjung bisa berbelanja di H&M, Uniqlo, Furla, dan bermacam label fesyen lainnya.

Selain keperluan fesyen, pengunjung juga bisa memborong kebutuhan olahraga, alat tulis, serta keperluan rumah tangga dan keluarga di Transmart, Aneka restoran ternama yang menghadirkan makanan tradisional Indonesia, makanan asing, dan makanan cepat saji bisa dinikmati di TSM Cibubur, Beragam pilihan restoran dari luar negeri seperti Thailand, Jepang, China, Korea Selatan, Italia, Prancis, dan Amerika Serikat juga dapat meningkatkan selera makan Anda bersama keluarga, Jika tak ingin makan berat, Anda dapat bersantai menikmati secangkir kopi di Coffee Bean atau Starbucks. Varian makanan ringan juga tersedia di TSM Cibubur.

TSM Cibubur juga memiliki bioskop untuk menikmati film bersama pacar atau keluarga. Pengunjung dapat menonton film terbaru di XXI, Tersedia pilihan XXI Premiere bagi Anda yang ingin menyaksikan jalan cerita film dengan lebih rileks dan eksklusif.

Alamat : Jl. Alternatif Cibubur No.230 A, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454

Jam Buka ⋅ Tutup pukul 22.00
Telepon : (021) 39705050