Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan Administrasi umum, Pengkoordinasiaan, Perencanaan dan Evaluasi serta Pengelolaan Keuangan Dinas dan mempunyai fungsi :
a. Penyusunan program kerja sekretariat sesuai dengan renstra dinas.
b. Penghimpunan dan pengelolaan data, penyusunan renstra dinas.
c. Penyelenggaraan administrasi umum.
d. Penyusunan evaluasi dan laporan.
e. Penyelenggaraan upaya pemecahan masalah sekretariat, dan seterusnya.

 

Sekretariat dibantu oleh 2 (dua) Sub. Bag yaitu Sub Bagian Umum, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;dan dan Sub Bagian Keuangan :

(1) Sub Bagian Umum, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan administrasi umum, perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan dinas dan mempunyai fungsi :
a. Penyusunan program kerja sub bagian sesuai dengan program kerja sekretariat.
b. Pengumpulan, pengolahan data dan informasi, menginventarisasi permasalahan-permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berkaitan dengan tugas-tugas urusan umum dan perencanaan evaluasi serta pelaporan.
c. Perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan  kegiatan sub bagian.
d. Pelaksanaan administrasi kepegawaian, dan seterusnya.

 

(2) Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan keuangan dinas dan mempunyai fungsi :
a. Pengumpulan, pengolahan data dan informasi, inventarisasi permasalahan-permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berkaitan dengan urusan keuangan.
b. Perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan  kegiatan sub bagian.
c. Pelaksanaan verifikasi dan penatausahaan keuangan serta penyiapan / penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan dinas.
d. Penyiapan bahan kebijakan dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan urusan keuangan, penatausahaan administrasi keuangan yang meliputi evaluasi semester, verifikasi dan pertanggungjawaban, dan seterusnya.