Bidang Pembinaan Keolahragaan

Bidang pembinaan Keolahragaan mempunyai tugas penyusun perumusan dan pelaksaan kebijakan teknis di bidang pembinaan keolahragaan, mempunyai fungsi :

a. Pelaksaan penyusunan rencana kerja mengacu pada renstra dinas.

b. Pelaksaan pengumpulan data, informasi, permasalahan, peraturan perundang-undangan dan kebijakan teknis yang berkaitan dengan keolahragaan.

c. Pelaksanaan pengkajian bahan perumusan kebijakan dan penyusunan petunjuk teknis serta pelaksanaan kebijakan bidang pembinaan dan pengawasan keolahragaan.

d. Pelaksaan upaya pemecahan masalah yang berkaitan dengan pembinaan dan pengembangan keolahragaan, dan seterusnya.

 

Bidang Pembinaan Keolahragaan terdiri dari Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi dan Penyandang Cacat dan Seksi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional.

(1) Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi dan Penyandang Cacat mempunyai tugas melaksanakan, menyusun dan menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pembinaan olahraga prestasi dan penyandang cacat, melaksanakan fungsi :

a. Penyiapan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang pemberdayaan olahraga prestasi penyandang cacat.

b. Penyiapan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang pemberdayaan olahraga prestasi dan penyandang cacat.

c. Penyiapan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang pemberdayaan olahraga prestasi dan penyandang cacat, dan seterusnya.

 

(2) Seleksi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pembinaan olahraga rekreasi dan fungsional, mempunyai fungsi :

a. Penyiapan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang olahraga rekreasi dan fungsional.

b. Penyiapan bahan pelaksaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang olahraga rekreasi dan fungsional.

c. Penyiapan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang olahraga rekreasi dan fungsional.

d. Penyiapan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang olahraga rekreasi dan fungsional, dan seterusnya.