Sertifikasi Pelaku Usaha Pariwisata Kota Depok Th. 2020

Depok, 04/11/2020, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok mengadakan acara Sertifikasi Pelaku Usaha Pariwisata Kota Depok yag diadakan di Wisma Makara Ui  yang dihadiri oleh 25 orang terdiri dari beberapa hotel / wisma dan pelaku usaha yang ada dikota depok dengan menerapkan protokol kesehatan, acara yang dihadiri dan di buka langsung oleh Kadisporyata Kota Depok H. Wijayanto, A.Pi, M.Si serta di dampingi oleh Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Tatik Wijayanti, S.Pd, M.Pd, dalam kegiatan ini Disporyata bekerja sama dengan narasumber dari LSP. CKPNI ( lembaga sertifikasi profesi ) crew kapal pesiar dan kapal niaga internasional.

Maksud dan tujuan Kegiatan  ini adalah yang pertama bertujuan untuk  menjamin kualitas produk,  pelayanan dan pengelolaan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kepuasan tamu,  kedua untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi sdm bagi petugas / karyawan hotel sehingga memliki keahlian yang handal dan kompeten dibidangnya, yang terakhir kegiatan ini bukan dilakukan di hotel berbintang untuk mengetahui sudah sejauh mana standar pelayanan termasuk fasilitas yang disediakan sehingga menjadi acuan bagi setiap peserta.

Dalam kegiatan ini ada beberapa kategori serfitikasi yang diberikan kepada peserta yaitu FNB produk ( yang menangani pengelolaan air minum dari bahan mentah sampai menjadi produk siap saji ) , FNB service ( yang menangani penyajian makanan/minuman kepada tamu/pelanggang ), dan yang terakhir House Keeping ( yang menangani kerapian, kebersihan, dan kenyamanan seluruh area hotel untuk kenyamanan tamu/pelanggan.

 

 

 

Uji Kompetensi Kegiatan Sertifikasi Pelaku Usaha Pariwisata

 

 

Tinggalkan Balasan