LOKAKARYA SENI DAN BUDAYA

 

photo lokakarya.jpg

 

Kegiatan Lokakarya Seni dan Budaya  yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya Kota Depok dengan waktu Pelaksanaan Tiga hari yakni hari Rabu sampai dengan Jum’at tanggal 11 sampai dengan  13 Desember 2013 bertempat di Sawangan Golf Hotel & Resort dengan peserta sebanyak 70 orang mewakili dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Sejarawan, Pimpinan Sanggar- Sanggar Seni Serta Budayawan se Kota Depok.

Dasar kegiatan Lokakarya ini mengacu pada Undang-undang No.11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya serta Peraturan Walikota Depok No.19 tahun 2011 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang kesenian .

Tujuan Lokakarya Seni dan Budaya  ini dilaksanakan yaitu :

1.      1.   Untuk mengetahui Benda Cagar budaya yang hilang dan hancur berubah fungs

2.      2.   Mendokumentasikan dan memperbaharui informasi tentang sejarah bangunan zaman dahulu

3.      3. Untuk mengetahui Sejarah Kota Depok lebih jelas

Dari rangkaian  kegiatan Lokakarya Seni dan Budaya yang dibuka langsung oleh Bpk. Wakil Walikota Depok DR. M. Idris Abdul Somad. MA yang di dampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya Bpk. H.M.Misbahul Munir.SH. MSi  dan dihadiri pula Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Depok yakni Bpk. H. Naming Bothin S.SOs serta Para kepala Kecamatan dan Kepala Kelurahan se kota Depok.

Kegiatan Lokakarya Seni dan Budaya ini diharapkan dapat menghasilkan data-data yang akurat mengenai jumlah situs-situs Cagar Budaya, Kesenian serta pakaian Adat  yang mempunya ciri khusus atau tersendiri yang di miliki Kota Depok.

 

 

Tinggalkan Balasan